PTUN Menangkan Gugatan ARB Disambut Takbir di Ruang Fraksi Golkar DPR

20150518_144112Politikparlemen, JAKARTA – Keputusan PTUN yang memenangkan gugatan Partai Golkar Kubu Bali (ARB) hari ini disambut gembira dan teriakan Allahu Akbar sebanyak 3 kali diruang Fraksi Partai Golkar DPR RI.

Ketua Fraksi Partai Golkar DPR RI Ade Komarudin meminta kubu Agung Laksono dkk untuk menerima putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta yang membatalkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM tentang kepengurusan Partai Golkar kubu Agung. 

Kubu Aburizal atau Ical juga mengharapkan agar kubu Agung tidak melakukan upaya hukum lainnya.

“Sebaiknya kita bersatu padu membesarkan partai. Tolong teman-teman legowo, tolong pikirkan kesatuan Indonesia,” ujar Ketua Fraksi Partai Golkar DPR Ade Komarudin di Ruang Fraksi Partai Golkar Lantai 12, Kompleks Parlemen, Senayan,Jakarta, Senin (18/5/2015).

Ade mengajak kubu Agung kembali bersatu demi masa depan Partai Golkar, termasuk untuk mempersiapkan diri mengikuti pemilihan kepala daerah (pilkada) yang akan digelar serentak akhir tahun ini.

“Kami imbau teman-teman (kubu Agung) untuk tidak melakukan langkah berikutnya terutama untuk kepentingan menghadapi pilkada serentak di Indonesia. Bila partai Golkar tidak ikuti pilkada, saya tak bisa bayangkan,” tuturnya.

Dia menilai apabila ada partai yang tidak bisa mengikuti pilkada maka demokrasi akan menjadi cacat. “Kehadiran parpol sangat tentukan arah demokrasi di Indonesia,” katanya. (erc)

Leave a Reply

*