Sidak ke Pasar Induk, Ketua DPR Minta Pemerintah Kendalikan Harga Kebutuhan Pokok

Induk_editPolitikparlemen, JAKARTA-Ketua DPR Setya Novanto mengapresiasi langkah pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam mengendalikan harga kebutuhan masyarakat khususnya jelang puasa Ramadhan dan Idul Fitri ini. Terbukti harga kebutuhan masyarakat tetap terkendali.

“Saya puas setelah mendapatkan informasi langsung di lapangan bahwa pemerintah sudah berkoordinasi sehingga harga kebutuhan masyarakat terkontrol,” kata Setya Novanto ketika mengadakan sidak di Pasar Induk Kramat Djati, Jakarta, Selasa¬† (17/6/2015)

Setya didampingi Wakil Ketua DPR Fadli Zon, anggota Dewan Pertimbangan Presiden Suharso Monoarfa, dan anggota Komisi IV DPR Firman Subagyo dan Robert Joppy Kardinal.

Setya Novanto mengatakan selama ini masyarakat dibuat resah dengan isu kenaikan harga kebutuhan pokok. Namun menurut Setya setelah dirinya melakukan kunjungan,nampak harga kebutuhan pokok terkendali.

“Namun saya tetap meminta pemerintah agar tetap mengendalikan dan mengontrol harga agar tengkulak tidak ‘bermain’,” ujarnya.

Dia meminta masyarakat tidak khawatir dalam menghadapi bulan Ramadhan dan menjelang lebaran karena pemerintah pasti melakukan kontrol harga.

Politisi Golkar itu meyakin bahwa pemerintah pasti melakukan tindakan untuk mengontrol stok barang, mulai dari distribusi hingga pemasaran agar berjalan baik.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan pemerintah agar jangan sampai stok menipis. Hal itu jangan hanya sampai puasa dan lebaran namun hingga tiga bulan ke depan,” katanya.

Dia juga mengimbau seluruh masyarakat agar terus menggunakan produk lokal karena selain aman, juga untuk memberdayakan petani dalam negeri. (mun)

Leave a Reply

*