Oni Pilih Persib daripada Reshuffle

Oni-Suwarman-Pelawak-Oni-SOS-DPD-RIAPA bedanya komedian dengan senator? Ehm, ternyata ggak ada bedanya. Yang ada malah sama-sama lucu dan gokil menghadapi masalah pelik yang dihadapi para politisi yang ‘terlalu serius’.

Tapi harap dicatat. Ini tidak berlaku bagi semua senator atau politisi. Paling tidak ini hanya berlaku bagi Oni Suwarman, anggota DPD asal Jawa Barat.

Isu pergantian personel anggota kabinet alias reshuffle bagi Oni, dianggap tidak terlalu penting bagi masyarakat. Isu itu hanya bikin gaduh dan membuat bangsa ini tidak stabil.

“Buat saya khususnya, lebih penting nonton Persib dan mendapatkan sembako murah untuk hari Raya Idulfitri daripada reshuffle kabinet,” kata Oni dalam diskusi bertajuk Dampak Isu Reshuffle di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (1/7).

“Jangan-jangan harga pun menjelang Lebaran ini ikut-ikutan di-reshuffle,” candanya kemudian.

Dasar tukang heuruey, Oni menjadi pemecah diskusi yang di antaranya menampilkan narasumber serius seperti mantan Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso dan juga politisi PDI Perjuangan Eva Kusuma Sundari.

Peraih 2.167.485 suara ini beberapa kali bikin peserta diskusi terpingkal-pingkal. Logat sunda dan juga penampilannya yang mirip si Kabayan sudah bikin orang mesem-mesem.

“Bagi saya reshuffle itu adalah sesuatu yang tidak terduga. Bisa saja Mas Priyo menjadi menteri BUMN atau Mbak Eva jadi menteri Hukum dan HAM dan saya jadi menkonya,” celetuknya mengundang tawa.

Beuuhhh, dasar bodor! (yrc)

Leave a Reply

*