Mahyudin Terima Kunjungan 10 Siswa Terbaik SMA Negeri 2 Tanjung KalSel

20150801_091252

Politikparlemen,JAKARTA – Wakil Ketua MPR RI H. Mahyudin, ST, MM pada hari Jumat pagi (31/7) menerima kunjungan 10 siswa terbaik SMA Negeri 2 Tanjung, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan.

Ke-10 siswa terbaik dari SMA N 2 Tabalong itu akan didampingi oleh empat guru dari sekolah itu.

Rombongan dari Kalsel itu akan berada di Jakarta selama tiga hari hingga 2 Agustus 2015. Mereka akan mengunjungi ruang-ruang sidang Nusantara I, Nusantara II, Nusantara III, Nusantara V, dan Gedung Kura-Kura di Kompleks Gedung MPR/DPR RI Senayan Jakarta.

Selain itu rombongan dari Kota Tabalong itu juga akan mengunjungi beberapa obyek wisata di Ibu Kota, yaitu Taman Impian jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah, Monumen Nasional, Kota Tua (Taman Fatahillah), dan Museum Nasional Jakarta.

Ketika dihubungi di Jakarta, Mahyudin menjelaskan bahwa  ia mengundang siswa dan guru dari SMA Negeri 2 Tanjung Tabalong karena ada ikatan kuat antara dirinya dari sekolah itu. “Saya merupakan alumni SMA Negeri 2 Tanjung,” katanya.

Menurut dia, kesempatan bagi siswa dan guru dari daerah untuk mengunjungi Jakarta diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan diri para siswa terbaik itu dan mampu memicu semangat belajar dari rekan-rekan siswa lainnya untuk menjadi siswa terbaik.

Ia menjelaskan, sewaktu dirinya berkunjung ke sekolah SMA almamaternya itu pada bulan Februari 2015, ia berjanji untuk memberikan hadiah berupa biaya kunjungan ke Jakarta kepada para siswa terbaik di sekolah itu.

Tetapi menurutnya, bukan hanya untuk memenuhi janji mengajak siswa-siswa terbaik dan gurunya  berkunjung ke Jakarta, tetapi lebih dari itu, dirinya ingin agar para siswa itu mendapatkan informasi yang bermanfaat.

“Saya ingin meningkatkan wawasan kebangsaan mereka, menguatkan rasa cinta mereka terhadap Tanah Air Indonesia dengan mengunjungi beberapa tempat bersejarah, termasuk menambah wawasan mereka tentang Ibu Kota Jakarta,” katanya.

Karena itu, selain mengunjungi tempat-tempat penting dan bersejarah di Gedung MPR/DPR RI, pihaknya juga menjadwalkan mereka mengunjungi beberapa museum dan tempat wisata budaya nasional, misalnya TMII, Museum Nasional, dan kawasan Taman Nasional (Monas).

“Saya merencanakan mereka di TMII akan mengunjungi Anjungan Provinsi Kalimantan Selatan dan anjungan-anjungan dari daerah lain, sehingga mereka mengenal kebudayaan daerah yang ada di Nusantara ini,” katanya.

Para siswa dan guru juga akan mendapat bekal untuk berbelanja kerajinan khas Jakarta untuk dibawa dan menjadi kenang-kenangan ketika mereka kembali ke Kalimantan Selatan.(erc)

Leave a Reply

*