FPG DPR Dukung MKD Bongkar Pencatut Nama Presiden dan Wapres

unduhan (1)

Politikparlemen,JAKARTA – Fraksi Partai Golkar (FPG) di DPR mendukung upaya Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said, melaporkan oknum pencatut nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam proses perpanjangan kontrak PT Freeport Indonesia (PTFI), ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

Besar dugaan oknum tersebut adalah Ketua DPR Setya Novanto yang juga dari FPG di DPR. Maka itu, Fraksi Golkar mendorong pengusutan tuntas kasus pencatutan nama Jokowi.

“MKD tidak boleh ragu untuk menuntaskan laporan tersebut. FPG mendukung sejauh itu untuk kebaikan DPR sebagai institusi yang perlu dijaga muruah dan kehormatannya,” ujar Sekretaris Fraksi Golkar, Bambang Soesatyo melalui siaran pers , Selasa (17/11/2015).

Pria yang akrab disapa Bamsoet itu mengimbau kepada oknum anggota dewan yang mencatut nama Jokowi untuk segera meminta maaf kepada rakyat Indonesia, karena mengorbankan kepentingan nasional demi kepentingan pribadi.

 “Kepada yang dimaksud namanya dalam laporan tersebut, siapapun itu segeralah meminta maaf kepada rakyat. Khususnya kepada Jokowi dan JK (Jusuf Kalla) yang seolah-olah dikesankan meminta bagian saham dari perpanjangan kontrak PTFI tersebut,” pungkasnya.(erc)

Leave a Reply

*