KPU : 6 Desember Batas Akhir Paslon Serahkan Laporan Dana Kampanye

unduhan

Politikparlemen,JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI meminta 829 pasangan calon menyerahkan Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye (LPPDK) sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, 6 Desember 2015.

Pasalnya, jika tidak menyerahkan LPPDK pada hari yang ditentukan, paslon bisa dibatalkan pencalonannya.

“Jangan ada upaya-upaya untuk sengaja tidak menyerahkan LPPDK karena Pilkada ini bukan ajang main-main. Pilkada ini ajang yang sangat lubur untuk memilih pemimpin,” ujar Komisioner KPU Ferry Kurnia Riskiyansyah di Kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Menteng, Jakarta, Selasa (1/12).

Ferry mengharapkan semua paslon patuh dan tertib dalam menjalankan aturan yang sudah dibuat KPU sehingga pilkada ini terselenggara dengan baik tanpa perlu mendiskualifikasikan paslon tertentu.

Pihaknya, kata Ferry tidak  berupaya untuk menggagalkan pencalonan hingga tidak memberikan LPPDK, mengingat tidak ada sanksi pidana dan juga denda yang harus dibayarkan oleh pasangan calon saat tidak memberikan LPPDK.

“Jadi kami ingatkan bahwa jangan sampai ada upaya-upaya yang justru merugikan diri sendiri, atau ada usaha untuk mendorong untuk tidak melaporkan hal tersebut,” tambahnya.(hsu)

Leave a Reply

*