KPK Akan Panggil Semua Yang Terlibat Kasus Reklamasi

images (5)

Politikparlemen,JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus menyelidiki kasus suap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Reklamasi Teluk Jakarta.

Termasuk menelusuri dugaan suap yang mengalir ke tersangka anggota DPRD DKI Jakarta, Mohammad Sanusi. “Itu salah satu yang sedang diteliti,” ujar Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarief, Rabu (6/4/2016).

Laode melanjutkan, KPK juga akan memeriksa pihak-pihak lain yang terkait dengan pengembangan kasus itu mulai dari pihak pemberi hingga penerima.

Termasuk tidak menutup kemungkinan dari pihak perusahaan, Badan Legislasi Daerah (Balegda) DKI Jakarta, maupun dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Semua yang relevan akan dimintai keterangan,” katanya.

Sebelumnya, pasca operasi tangkap tangan (OTT) pada Kamis (31/4), KPK menetapkan 3 orang sebagai tersangka kasus dugaan suap Raperda Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (RWZP3K) Provinsi Jakarta dan Raperda tentang Rencana Tata Ruang (RTR) Kawasan Strategis Pantai Utara Jakarta.‎

Tiga orang itu adalah Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, Mohammad Sanusi, Personal Assistant PT Agung Podomoro Land Trinanda Prihantoro, dan Presiden Direktur PT Agung Podomoro Land Ariesman Widjaja.(awn)

Leave a Reply

*