Komisi I DPR Belasungkawa Atas Meninggalnya Dubes RI untuk Kroasia

 

unduhan

Politikparlemen,JAKARTA – Ketua Komisi I Abdul Kharis Almasyhari mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Duta Besar RI untuk Republik Kroasia Alexander Litaay.

“Kami segenap Anggota dan pimpinan Komisi I DPR RI turut berduka cita atas tutup usianya Bapak Alexander Litaay”, ungkap Kharis di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (27/6/2016).

Legislator dari PKS ini mengungkapkan bahwa Alexander dinilai memiliki peran besar meningkatkan hubungan bilateral dengan Kroasia.

“Dalam waktu yang relatif singkat, bapak Alex mampu meningkatkan dan menjaga hubungan bilateral antara Indonesia dan Kroasia,” Kata wakil rakyat dari Daerah Pemilihan Jawa Tengah V ini.

Berdasarkan keterangan kementerian luar negeri,  Alexander Litaay menjalankan tugasnya di Kroasia sejak dilantik presiden Joko Widodo pada Januari 2016. Dubes Alex mulai menderita sakit jantung dan stroke sejak 23 April 2016 dan berada dalam kondisi koma sejak 25 April 2016. Dubes Alex akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya Minggu 26 Juni siang waktu setempat di Rumah Sakit Dubrava, Zagreb, Kroasia.

Pria kelahiran ambon ini wafat di usia 68 tahun dengan meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak.

“Semoga segenap dari keluarga Bapak Alexander Litaay diberikan ketabahan dan keikhlasan, beliau salah satu Putra terbaik dari Indonesia Timur untuk Republik ini,” tutup Kharis.(erc)

Leave a Reply

*