Ketua DPR RI Setnov : Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Sebagai Suri Tauladan

20161117_133620

Politikparlemen,JAKARTA – Ketua DPR RI Setya Novanto mengatakan dalam rangka memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, yang biasa disebut Maulid Nabi. Maulid Nabi sebaiknya tidak hanya dirayakan secara ceremony semata, tapi harus dijadikan contoh dan tauladan dalam kehidupan kita sehari-hari.

Kehadiran Nabi Muhammad di dunia ini telah mengubah perilaku umat manusia yang sedang didominasi oleh sifat-sifat jahiliyah (kebodohan). Nabi Muhammad menginspirasi kita sebagai sosok manusia sederhana, pekerja keras, figur yang menaungi, menyejukkan, mencerahkan, memberi solusi atas berbagai persoalan, sekaligus pemimpin yang sangat dekat dengan umat (rakyat)-nya.

“Kepemimpinannya diakui dunia, dianggap modern untuk masanya. Mampu menyatukan kemajemukan, perbedaan agama, suku dan ras sebagai kekuatan kehidupan masyarakat, seperti yang dilakukan pada kota Madinah. Madinah yang dihuni masyarakat multi etnis dengan keyakinan agama yang beragam, akhirnya mampu hidup damai dan berdampingan setelah ditata, dibangun dan dipimpin oleh Rasulullah SAW, sehingga menjadi contoh bagi kehidupan masyarakat Islam dan Barat sekalipun “, katanya dalam siaran pers di Jakarta, Senin (12/12/2016).

Setnov melihat dan merasakan bahwasanya Negara yang kita cintai ini, sama halnya seperti Madinah, dimana ke bhinekaan bukan menjadi pemecah, tapi justu menjadi pemersatu seluruh elemen bangsa dan negara kita. Saya sangat setuju dan sependapat dengan pemikiran Presiden Joko Widodo.

“Bahwasanya kemajemukan yang ada di Indonesia berupa ratusan suku dan ribuan bahasa daerah serta perbedaan agama atau keyakinan di Indonesia, adalah modal utama kesatuan dan persatuan kita, sehingga sangat wajar jika Pemimpin Negara dunia memuji kemajemukan kita yang tetap setia berada di lingkaran NKRI “, ujarnya.

Ketum Partai Golkar mengajak kita semua untuk setiap saat mengingat Rasulullah SAW, menjunjungnya, kita selalu bersalawat padanya, agar teladan yang diwariskannya senantisa hidup hingga akhir hayat kita, bagi kehidupan pribadi, masyarakat, bangsa dan negara kita.(erc)

Leave a Reply

*