Hetifah : MKGR Women’s Gathering Tonggak Asesmen Perempuan Indonesia

20170404_104353

Politikparlemen,JAKARTA – Gerakan Perempuan Ormas MKGR memiliki komitmen untuk aktif melakukan karya nyata memberdayakan perempuan Indonesia di Hari Perempuan Internasional dan Hari Kartini.

” Sejatinya moment ini merupakan tonggak asesmen penting akan capaian prestasi sosial,ekonomi,budaya dan politik perempuan di Indonesia “, kata Ketum Gerakan Perempuan Ormas MKGR Hetifah Sjaifudian di acara MKGR Women’s Gathering di Gedung Parlemen, Jakarta Selasa (4/4/2017).

Hetifah menegaskan secara simbolik perayaan ini tercapainya peningkatan peran kaum perempuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Menurutnya kegiatan MKGR Women’s Gathering sebagai bentuk nyata semangat perempuan dalam memperingati Hari Perempuan Internasional dan Hari Kartini tahun ini.

” Kegiatan ini memberikan pencerahan dan inspirasi baik kepada perempuan Indonesia terutama kader Gerakan Perempuan Ormas MKGR “, ujarnya.

Hetifah menambahkan peran perempuan dalam mengambil keputusan pada level kebijakan publik secara kuantitas masih dirasakan kurang sementara proporsi jumlah perempuan lebih besar dari pria.

” Hal ini dapat dipahami mengingat mayoritas pembuat kebijakan adalah laki-laki yang relatif mengetahui kebutuhan kebutuhan sesama jenisnya, namun sangat mungkin kurang peka akan kebutuhan lawan jenisnya “, ungkapnya. (erc)

Leave a Reply

*