Reni Marlinawati : Sukses Asian Games 2018 Menjadi Kebanggaan Indonesia

Ketua PPP RENI 20180817_210400

JAKARTA – Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Reni Marlinawati mengatakan  perhelatan akbar Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang diharapkan mampu menjadi modal dan kepercayaan negara ini untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah even Olahraga Dunia lainnya seperti Olimpiade.

“Ajang Asian Games 2018 ini para atlet kebanggaan Indonesia akan berlaga demi mengharumkan nama bangsa. Tentunya mereka membutuhkan dorongan semangat dari seluruh masyarakat Indonesia,” kata Reni kepada politikparlemen di Jakarta, Jum’at (17/8).

Politisi PPP ini juga menjelaskan bukan saja sebagai tuan rumah
harapan setinggi-tingginya agar pesta olah raga terbesar kedua di dunia ini berjalan sukses, menjadi kebanggaan Indonesia.

“Sebagai tuan rumah wajar kita bangga dan targetkan kemenangan dengan harapan 20 medali emas dapat dicapai dalam perebutan posisi 10 besar merupakan hal yang wajar serta dukungan seluruh elemen dan lapisan bangsa ini sangat diharapkan,” ujar Reni.

Reni melihat dampak positif Asian Games 2018 dapat meningkatkan sektor pariwisata, menciptakan lapangan kerja, dan mendorong pengembangan kota melalui pembangunan infrastruktur fasilitas olahraga.

“Perhelatan Asian Games 2018 ini merupakan akumulasi dari perhelatan Olahraga terbesar di Asia ini akan memberikan dampak ekonomi yang positif terhadap Indonesia,” pungkasnya.

Sementara Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) beberapa waktu lalu memperkirakan, dampak ekonomi langsung dari perhelatan Asian Games 2018 sebesar Rp45,1 triliun, bayangkan betapa besarnya pemasukan dari perhelatan Asian Games 2018 ini, akumulasi dari perhelatan Asian Games akan memberikan dampak ekonomi yang positif bagi Indonesia.

Leave a Reply

*