4.039 Personel Polri Kawal Demo Di KPU

823207_720

JAKARTA – Polisi melakukan penyekatan lokasi untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan karena ada dua elemen yang menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung Komisi Pemilihan Umum RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat yaitu organisasi masyarakat yang dipimpin oleh Forum Umat Islam (FUI) dan elemen yang menamakan diri Masyarakat Jaga Indonesia.

“Intinya kedua kelompok massa itu, mereka menyampaikan bahwa kegiatan Pilpres ini dapat berjalan dengan baik, aman ya. Dan nanti ya itu tuntutan daripada mereka,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar Polisi Harry Kurniawan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jum’at (1/3)

Menurutnya pihak berwajiba belum bisa memprediksi berapa jumlah pasti massa yang akan ikut aksi. Klaim dari kedua elemen akan ada sekitar 1.000 orang yang ikut aksi.

“Kita sudah mempersiapkan berapa massa pun yang akan hadir ke sini akan kita terima. Kita sudah koordinasi juga dengan KPU bahwa dari beberapa kelompok elemen masyarakat itu sudah ada fasilitasi akan diterima audiensi oleh pejabat yang ada di KPU,” ujar Harry

Ia menjelaskan awalnya massa hendak menjadikan kawasan Bundaran Hotel Indonesia jadi titik kumpul mereka. Namun polisi tak membolehkannya. Sebab, peraturan gubernur DKI Jakarta melarang hal tersebut.

“Jumlah total keseluruhan personel kita 4.039 itu dari unsur TNI, Polri dan Pemerintah Kota, serta juga dari KPU,” pungkasnya.(*)

Leave a Reply

*